Perbandingan Incinerator Bak Sampah Rumah Dengan Incinerator Mesin Untuk Penanggulangan Sampah Dengan Metode Weigted Product

Main Article Content

adi . suwarno

Abstract

Permasalahan sampah di Negara  Indonesia masih banyak megalami masalah, ini dapat dilihat dengan terjadinya penumpukan gunung sampah di Tempat pembuangan akhir (TPA). Penanganan sampah dari lingkungan masyarakat yang sudah memisahkan antara sampah organik dan Non Organik, ini juga belum menyelesaikan  masalah sampah di negeri kita.


 Prilaku masyarakat dalam menangani sampah  juga menjadi masalah serius. Untuk menyelesaikan permasalahan sampah ini perlu dilakukan sosialisasi kepada masyarakat dan peran aktif pemerintah melalui dinas kebersihan ditingkat kelurahan masing masing daerah, sehingga jika prilaku masarakat ini sudah baik dalam menangani sampah dan  penulis yakin Negara kita akan menjadi Negara yang bersih dan sehat.


Hipotesis dalam penelitian ini, diperkirakan dengan Metode incinerator bak sampah rumah ini dapat digunakan sebagai sumber energy listrik alternative diperumahan diprediksi jika incinerator ini dapat diterapkan maka akan dapat mengurangi sampah rumah dibandingkan dengan incinerator mesin. Pebandingan kedua alat ini menggunakan metode weigted produc (WP).


Dari hasil perhitungan weigted Produc diperoleh incinerator bak sampah rumah dapat digunakan sebagai energy listrik alternative.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
suwarno, adi. (2020). Perbandingan Incinerator Bak Sampah Rumah Dengan Incinerator Mesin Untuk Penanggulangan Sampah Dengan Metode Weigted Product. KILAT, 9(2), 277 - 285. https://doi.org/10.33322/kilat.v9i2.1093
Section
Articles

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.