Penerapan Metode Adaptive Learning Untuk Pengembangan Pembelajaran Pada Mata Pelajaran Sains SD Berbasis Multimedia

Main Article Content

Eka Putra

Abstract

Dunia Pendidikan saat ini sudah sangat berkembang pesat, khususnya pada bagian penggunaan teknologi. Salah satunya adalah teknologi E-learning yang menjadi penunjang siswa untuk dapat belajar dengan mandiri tanpa di damping langsung oleh pihak pengajar. Dengan Menjadikan sebuah pembelajaran itu menarik juga dapat penunjang semangat siswa untuk terus belajar. Untuk itu diperlukan sebuah media pembelajaran interactive yang dapat memberikan siswa pengalaman belajar yang lebih menarik dengan didukung metode adaptive learning. Metode adaptive learning adalah metode yang memberikan sebuah pelayanan atau pembelajaran sesuai dengan gaya yang dimiliki oleh seseorang, adapun beberapa gaya belajar yang umumnya dimiliki oleh manusia yaitu : Visual, Auditori, Kinestetik. jadi dengan adanya metode ini kemampuan seseorang akan lebih meningkat karena dapat menyesuaikan dengan gaya apa yang dimilikinya. Peneliti akan mengkhususkan pada mata pelajaran SAINS kelas 1 SD untuk dapat dibuatkan multimedia pembelajaran interactive nya. Jadi nanti hasil dari penelitian ini adalah 3 jenis multimedia pembelajaran sains SD (Visual, Auditori, Kinestetik ) sesuai dengan data yang akan kita dapatkan pada tempat atau studi kasus yang telah ditentukan. Luaran penelitian ini adalah publikasi ilmiah di jurnal nasional tidak terakreditasi, Prosiding dalam pertemuan ilmiah Nasional.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Putra, E. (2021). Penerapan Metode Adaptive Learning Untuk Pengembangan Pembelajaran Pada Mata Pelajaran Sains SD Berbasis Multimedia. KILAT, 10(1), 120 - 127. https://doi.org/10.33322/kilat.v10i1.1156
Section
Articles

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.