Multi Factor Evaluation Process (MFEP) Sebagai Rekomendasi Pelanggan Prioritas Penanganan Pada Pengajuan Pasang Baru dan Tambah Daya Listrik PT PLN (Persero) Area Cengkareng

Main Article Content

Dine Tiara Kusuma
Karina Djunaidi
M. Yoga Distra S

Abstract

Aplikasi pengajuan pasang baru dan tambah daya listrik dirancang sesuai dengan kebutuhan informasi dan perkembangan teknologi komputer yang semakin cepat, baik dari sisi perangkat keras maupun perangkat lunak. Permasalahan yang yang ditemukan dalam penelitian ini adalah banyaknya data dan berkas pelanggan yang tidak sesuai ketika melakukan pendaftaran online saat proses pasang baru dan tambah daya listrik yang menyebabkan adanya daftar tunggu yang dapat menghambat proses bisnis yang ada di PT PLN (Persero) Area Cengkareng. Aplikasi berbasis web ini dirancang untuk membantu dalam memberikan rekomendasi pelanggan prioritas penanganan pasang baru dan tambah daya di PT PLN (Persero) Area Cengkareng dan dapat membantu memudahkan pelanggan dalam memperoleh pemberitahuan permohonan pengajuan pasang baru atau tambah daya yang telah diajukan. Metode yang digunakan untuk membantu dalam menentukan rekomendasi pelanggan prioritas penanganan pada penelitian ini adalah dengan menggunakan metode Multi Factor Evaluation Process (MFEP). MFEP bekerja dengan mengambil keputusan multi faktor dimana proses pemilihan alternatif terbaiknya menggunakan weighting system, dengan pengolahan data kuantitatif. Sehingga nilai total hasil evaluasi rekomendasi pelanggan yang menjadi prioritas penanganan  pada penelitian ini adalah adalah 0.845.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Kusuma, D. T., Djunaidi, K., & S, M. Y. D. (2020). Multi Factor Evaluation Process (MFEP) Sebagai Rekomendasi Pelanggan Prioritas Penanganan Pada Pengajuan Pasang Baru dan Tambah Daya Listrik PT PLN (Persero) Area Cengkareng. KILAT, 9(2), 163–170. https://doi.org/10.33322/kilat.v9i2.930
Section
Articles