Perancangan Aplikasi Pencarian Lokasi Penitipan Hewan Peliharaan Menggunakan Metode Haversine Formula (Studi Kasus: Wilayah Jakarta Barat)

Main Article Content

Denka Amalia Amalia Putri
Ratna Mutu Manikam

Abstract

Jakarta merupakan ibu kota dari Indonesia, Jakarta merupakan kota yang banyak dikunjungi oleh pendatang baru dari berbagai daerah. Dan memiliki jumlah penduduk yang terus meningkat tiap tahunnya. kebutuhan akan informasi adalah hal mendasar bagi kebutuhan masyarakat, salah satu yang di butuhkan masyarakat adalah kebutuhan akan perawatan hewan peliharaan sehingga pemilik harus meluangkan waktu untuk mengurus hewan pemeliharaan mereka akan tetapi pemilik hewan terkadang memiliki banyak perkerjaan harus diselesaikan. Hal ini menyebabkan hewan peliharaan tidak terawat dengan baik. Selain bekerja pemilik hewan terpaksa harus berpergian jauh dan tidak memungkinkan untuk membawa hewan peliharaan mereka. dengan adanya masalah tersebut, maka dibuat aplikasi berbasis website untuk suatu penitipan hewan pemeliharaan. Dimana dengan adanya aplikasi tersebut, maka para pecinta hewan dengan mudah mendapatkan informasi lokasi penitipan hewan peliharaan terdekat. Sistem ini menggunakan metode haversine formula untuk pencarian lokasi terdekat.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Putri, D. A., & Manikam, R. (2021). Perancangan Aplikasi Pencarian Lokasi Penitipan Hewan Peliharaan Menggunakan Metode Haversine Formula (Studi Kasus: Wilayah Jakarta Barat). Petir, 14(2), 193 - 201. https://doi.org/10.33322/petir.v14i2.1071
Section
Articles

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.