PENGARUH KINERJA DOSEN TERHADAP KEPUASAN MAHASISWA

Main Article Content

Arief Suardi Nur Chairat
Utami Wahyuningsih

Abstract

Perhatian kepuasan atau ketidakpuasan konsumen (mahasiswa) semakin besar. Semakin banyak pihak yang menaruh perhatian terhadap hal ini. Salah satu pihak yang banyak berhubungan langsung dengan kepuasan dan ketidakpuasan di perguruan tinggi adalah mahasiswa. Persaingan yang semakin ketat, banyaknya perguruan tinggi yang terlibat dalam pemenuhan kebutuhan dan keinginan mahasiswa menyebabkan setiap perguruan tinggi menempatkan orientasi pada kepuasan mahasiswa sebagai tujuan utama sehingga  semakin banyak pihak yang menaruh perhatian terhadap kepuasan dan ketidakpuasan mahasiswa di peguruan tinggi. Adanya sedikit ketidakpuasan mahasiswa terhadap dosen.dengan munculnya 2 skor yang terkecil pada point pertanyaan 3 dan 9 maka, dosen dapat lebih memperbaiki lagi kinerjanya terutama menambah diskusi dalam setiap tatap muka dan memperbaharui bentuk pengajaran agar menambah minat dan semangat belajar mahasiswa dengan keaktifan dosen dan mahasiswa berimbang dalam kuliah, sehingga tercipta nilai maksimal dalam kualitas pelayanan terhadap mahasiswa.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Nur Chairat, A. S., & Wahyuningsih, U. (2018). PENGARUH KINERJA DOSEN TERHADAP KEPUASAN MAHASISWA. JURNAL POWERPLANT, 6(2), 109–116. https://doi.org/10.33322/powerplant.v6i2.422
Section
Articles